Melansir Yonhap News, Produce 101 meraih 265,7 poin dalam Content Power Index (CPI). Skor tersebut menjadikan program gagasan stasiun televisi Mnet ini sebagai acara televisi paling populer dari 29 Mei hingga 4 Juni. Dengan demikian, program ini telah memuncaki indeks yang sama selama sembilan pekan.
Peringkat ke-dua indeks ini diduduki oleh drama buatan ulang film My Sassy Girl dengan 233,6 poin, diikuti oleh acara variety tvN bertajuk Dictionary of Useless General Knowledge dengan 232,9 poin.
Posisi ke-enam diduduki drama Lee Dong Gun yang berjudul Queen For Seven Days, sementara drama Ji Chang Wook yang bertajuk Suspicious Partner berada di peringkat tujuh.
CPI digagas oleh perusahaan hiburan raksasa CJ E&M dan perusahaan peneliti peringkat acara televisi Nielsen Korea. Indeks ini mengukur popularitas acara-acara televisi berdasarkan jumlah pembaca berita terkait, intensitas pencarian dalam mesin pencari, dan 'keramaian' perbincangan di media sosial.
Para kontestan 'Produce 101' di babak 35 besar. (Foto: Youtube/PlayMnet) |
Sebelas kontestan terpilih nantinya akan langsung digabung dalam sebuah boyband yang diberi nama, konsep, dan lagu debut.
Acara ini cukup menyita perhatian publik dalam dua tahun belakangan. Dalam musim pertamanya, sebanyak 101 kontestan cewek bertarung untuk mendapatkan dukungan suara dari warga Korea Selatan dan memperebutkan 11 posisi. Sebelas orang itu disatukan menjadi sebuah grup girlband bernama I.O.I dan diorbitkan oleh Mnet.
Melihat kesuksesan itu, Mnet pun menggagas musim ke-dua dengan 101 kontestan cowok. Pekan lalu, program tersebut telah memilih 20 besar kontestan. Dua puluh orang itu akan bertarung pekan ini untuk memperebutkan 11 posisi final. (res/res)
No comments:
Post a Comment